Rabu, 31 Oktober 2012

cerita apa aja boleh :)

Yang Bikin Postingan : Unknown di 00.02
Assalamu’alaikum…..

“Okay… sebelum mulai, aku mau bersihin sarang laba-laba yang udah ‘manyarok’ di blog yang lama aku tinggal ini. Oups… ^^ “
Itulah pembuka postingan gue tanggal 21 Juni 2012, jadi kira-kira udah 4 bulan 9 hari gue udah gak orat-oret lagi di sini. Banyak kejadian unik, lucu, konyol, nyebelin, nyenengin, mengharukan, sampai kejutan tak terduga yang gue alamin selama rentang waktu tersebut. Jadi pengen curcol via kode ASCII nih. Hoho…

Kemaren ini gue sibuk ngurusin surat-surat mulai dari RT, RW, sampai ke Kelurahan, bukan buat ngurus surat pindah domisili ke Libanon, yang kata adek gue kalo kita jualan Betadine di Negara konflik itu, bakal laris manis. Mendingan enggak deh.

Jadi, sebenarnya gue ngurus surat-surat nikah. Iya, nikah. “Alhamdulillah, akhirnya….” Itu ekspresi orang-orang yang senang gue akan melepas masa lajang. Dan gue rasa, ada ekspresi lain selain ungkapan kegembiraan itu, sedih mungkin, atau bisa jadi kecewa, karena akhirnya harus merelakan wanita sebaik gue dengan pria yang lain. Hahahaha :D (kalimat terakhir cuma khayalan).

Yuhu,,, Si Abi akhirnya ngelamar gue, walaupun sebenarnya di awal tahun 2012 ini keluarga besar kita udah saling ketemu. Bertemakan silaturrahmi ternyata dari hasil pertemuan dua keluarga besar ini udah menyetujui hubungan gue dengan Si Abi yang udah memasuki tahun ke tujuh. Astajiiim…. Gak nyangka, rasanya baru kemarin jadian. Hehe… :p

Oia, kemarin ini gue juga mengikuti ritual calon ratu tiga hari yaitu BATANGEH. Asoy geboooy,,,, wuenak tenan ternyata batangeh. Pertama kali disaranin sama tante gue untuk batangeh, kening gue sempat bergerinyit. (ealah, bahasamu nak). Awalnya gue gak tau batangeh itu apa, tapi setelah tante gue jelasin dibantu hasil penelusuran dari beberapa referensi di rantaunet.com, barulah gue mau batangeh.

Sedikit tentang batangeh. Jadi batangeh itu semacam sauna sob. Ada uap yang dialirkan di kulit kita, Cuma ini saunanya pake rempah-rempah yang alami gitu yang sebelumnya direbus dulu sampai benar-benar mendidih, wanginya bikin perasaan tenang dan nyaman. Asiknya lagi, kita kayak mandi keringat, habis itu bikin badan wangi, malamnya tidur jadi nyenyak. Bagian yang ini nih yang paling mengasikkan, luluran, facial dan creambath. Kinclong lagi cuy. Hahahaha…

Jum’at 2 November 2012, insyaAllah akad nikah itu akan dilangsungkan. Mohon doa dan restunya sandara-saudara. Semoga segala sesuatu berjalan lancar. Semoga kelak gue dan Si Abi bisa membentuk keluarga yang sakinah, mawaddah, warrahmah. Aamiin.

Curcol selanjutnya, mengenai perjuangan gue menyelesaikan proposal tesis gue yang tak kunjung selesai. Terang saja, sekarang ini gue agak kurang fokus dengan kuliah, bukan karena malas, tapi lebih kepikiran ‘Wisuda baju merah’ daripada ‘Wisuda baju hitam’. Sampai detik ini gue belum pernah bimbingan sekalipun, padahal teman-teman gue yang lain (sebenarnya lebih pantas jadi mama dan papa gue sih), udah ada yang mau seminar proposal. Akankah target 3 semester gue ini terwujud, saudara-saudara ?.

Dan akhirnya, gue juga harus mengambil keputusan untuk mengundurkan diri mengikuti tes CPNS di Kota SP. (Inisial kota aja ye). Padahal dari hasil tes TKD, nama gue terletak di urutan nomor 3 ( tiga) dari 71 peserta yang ikut untuk jabatan formasi yang gue lamar. Tinggal selangkah lagi, mimpi gue untuk jadi Kuli Kapur berplat merah menjadi kenyataan. Tapi, ya sudahlah. Mungkin belum rezki gue di kota itu. Banyak yang nanya, kenapa gue memilih mengundurkan diri, kan sayang, satu kali tes lagi. Alasan gue sih sebenarnya sederhana, gue takut lulus tes CPNS di sana. Hahahahaha… #PungutSendalDanKabooooorrrr

0 komentar:

Posting Komentar

 

Burung Pipit Berkicau