Minggu, 06 November 2011

Lebaran Haji, Sudah. Jadi kapan.....?????

Yang Bikin Postingan : Unknown di 19.59
Assalamua’alaikum, All….

Horey…nge blog lagi nih dan semoga postingan kali ini tanpa embel-embel pengalauan :) 

Yap…mumpung masih suasana lebaran haji, aku mau ngucapin Met idul adha, minnal'aidin walfaidzin, mohon maaf lahir batin..

Aku merasa beruntung banget bisa ikutan shalat idul adha tahun ini. Pasalnya, shalat idul fitri tanggal 30 Agustus 2011 kemarin, aku gak bisa shalat Id, bukannya lagi kedatangan bulan, tapi waktu itu 30 agustus dini hari, mamaku masuk rumah sakit. Jadi, mama, aku dan adikku yang waktu itu lagi jagain mama di rumah sakit tidak bisa ikutan shalat idul fitri, Alhamdulilllah masih dikasih kesempatan oleh Allah swt untuk bisa shalat idul adha hari ini ^^


Eniwei,,,, lebaran haji tahun ini lumayan sedih juga sih. Sepanjang hidup ku sampai berumur 17 tahun ini (sok imut banget yak), baru kali ini aku menjadi korban sindikat pencurian sandal di mesjid. yang lain pada korbanin sapi atau kambing untuk dibagi-bagikan, lah aku, malah korbanin sandal butut bin sakratul maut.


Yang bikin miris hati lagi (lebay banget), sandal yang hilang cuma sebelah doank, mungkin akan beda kasus kalo dua-duanya hilang. Mungkin tak akan ada hati yang terluka dan tak akan ada sandal yang sendiri kesepian. Syukur kalo dapat sandal pengganti yang lebih cute, lah ini, benar-benar mengurut dada.


Putri Sandal yang tertukar

Sebenarnya, untuk postingan kali ini aku mau ngasih judul postingan “Putri Sandal yang tertukar”. Tapi karena takut si Nikita Willy ntar tersinggung gara-gara sandal ku dijadikan pemeran utama oleh produser menggantikan dara cantik ini di sinetron tersebut. BeTeWe, Si Nikita Willy apa kabar ya…? Maap-maap ja deh, memang cerita sinetron ku gak update banget. Terakhir tanpa sengaja aku nonton tuh sinetron dia diculik mafia Hongkong. Hmmm…. Semoga dia bentah dengan mafia hongkong dan gak balik lagi ke Indonesia. Oups… Off the record. Kenapa jadi ngomongin si nikita gini ya…?!

Back to topic….

Selesai sholat ied, seperti muslim-muslim yang lainnya, aku pun sungkem ama orang tua. Tapi dalam moment sungkem ini, aku bukan hanya saja dapat kelegaan karena kesalahan-kesalahan ku dimaafkan, aku juga malah diingatkan akan hal yang bikin aku merasa kalo aku bukan ABG lagi. Huff…

Berikut cuplikan percakapanku pas sungkem :
(tanpa maksud mengurangi inti pembicaraan, percakapan di bawah ini sudah melalui proses editing)

Aku : Ma... maafin segala kesalahan Pipit ya.. Do'ain Pipit ma biar kuliah dan karier Pipit selalu diberkahi-Nya.

Mama : Iya.. mama maafin.

Aku : Mama gak minta maaf sama Pipit ma… ? *HENING, anak durhaka*

Mama : Iya deh, mama juga minta maaf kalo mama pernah salah ucap maupun tingkah laku ke Pipit.. Betewe, lebaran haji ke berapa lagi nih mama punya menantu?

Aku : Eh ma.. kupon pembagian daging yang dikasih pak haji kemarin pipit tarok dimana ya ma.. Pipit cari dulu ya ma.. *melarikan diri*

Yah.. aku sadar kok, kalo umurku udah lewat beberapa hari dari 17 tahun ( yaah…kebohongan publik lagi). Memang, teman-teman yang seumuran denganku di tempat tinggal ku ini udah pada merid. Ya.. rata-rata mereka gak kuliah dan bekerja sih, dan sekarang mereka nikah dengan hidup pas-pasan sebagai ibu rumah tangga yang suka pake baju daster kemana-mana dan style nya terlihat lebih tua dari umur yang sebenarnya, yang kerjanya pagi-pagi udah pada nongkrong di warung, ngomongin orang sampai siang menjelang, kadang sampai lupa ngurusin anak dirumah (bagi yang udah punya anak), bahkan sampai gak masak untuk suami mereka yang lagi nyari nafkah. Sorenya, nonton infotainment, nyari tau gossip terkini dari sang artis. Huuuuf…. (tidak semua yang anda baca itu benar)

Dan aku gak mau kayak gitu.. Aku mau benar-benar merencanakan masa depanku sebaik-baiknya.. terutama mempersiapkan diri secara mental dan financial, tau donk ya, hidup jaman sekarang keras bro. Barulah ntar merid dengan jodohku, untuk jadi pendamping hidup selamanya. Aamiin……

Oke.. sekian dulu postingan ku hari ini.. coz cacing-cacing dalam perutku udah mulai berorasi nih, tak sabar lagi ingin mencicipi sup daging yang dagingnya hasil rebutan dengan warga lain waktu pembagian daging kurban di mesjid tadi siang. Oups… :p

3 komentar:

munadi fauzan mengatakan...

Cieee... 'wajah' baru nih :-D

Unknown mengatakan...

hehe... iya nih bi ^_^

djblackersz mengatakan...

apanya yang kapan non?
hehehe...
salam kenal...

Posting Komentar

 

Burung Pipit Berkicau