Senin, 19 September 2011

Apa itu TEMAN, teman....??

Yang Bikin Postingan : Unknown di 22.25
Assalamu’alaikum….

Entah kenapa hasrat ingin menulis malam ini kuat sekali. Semoga apa yang aku tuliskan tidak menyakiti hati siapa pun, termasuk TEMAN-TEMANku. Entahlah, apa mereka masih menganggapku teman.

Ini cerita tentang aku dan temanku.



Mungkin aku bukan teman yang cukup baik. Buktinya tidak ada teman yang baik padaku.
Bukankah kita akan memperoleh balasan dari setiap perlakuan kita walaupun sebesar biji zahra....?
Termasuk dalam pertemanan.
Bukankah Siapa yang menanam padi akan tumbuh padi.
Artinya siapa yang jahat akan menerima kejahatan atau sebaliknya siapa yang baik akan menerima kebaikan juga.

Lebih kurang begitu, mungkin selama ini aku belum menjadi teman yang baik bagi teman-temanku. Tapi rasanya aku bukan juga seorang teman yang jahat untuk teman-temanku.

Sampai-sampai aku diledekin kakakku sendiri. “Kamu gag punya teman ya Pit…?, kenapa sampai sekarang kamu sakit gag ada yang liatin…?”. Hihi…. Nyengir kuda. Itu yang bisa aku lakukan saat kakakku berkata seperti itu.

Mungkin dulu, aku gag pernah liatin teman atau keluarga teman yang sakit, makanya gag ada teman yang liatin mama n aku sakit. Eh, tapi ada kok. Waktu A**o sakit, waktu Ibunya B**i sakit juga aku liatin, papanya D**i, Si M****p kecelakaan dulu juga aku liatin ke IGD, siapa lagi ya….?? Astagfirullahuladzim, kenapa jadi ngitungin kebaikan gini sih…… tuh kan #PostinganEdisiPenggalauan lagi nih ceritanya.

Lain lagi adikku…. “Uni lai kuliah, tu lai punya kawan2 kuliah, baa ndak do kawan2 kuliah uni caliak mama sakit, kawan2 mad, kwn2 donal, kwn2 mama n papa c baganti2 c tibo k RS”…. Tewewewewewew…… “ada kok bro, ado 3 urang eh 4 urang kawan uni yang mancaliak mama sakit. Waktu mereka datang caliak mama di RS kalian yang ndak ado”.Huuufffff…..selamat sesaat.

Iya juga yah… (baru kepikiran). Ah,,,mungkin mereka pada sibuk makanya belum sempat liatin mama atau aku yang lagi sakit. Teman yang mana sih…. Teman SD dulu….. haduh….. mungkin mereka udah gak ingat wajahku yang imut-imut ini lagi (#ManggadanganHatiSurang1). Teman SMP…. Hoho… apalagi, teman SMP ku udah pada sibuk masing2 (#ManggadanganHatiSurang2). Teman SMA… hehe.. apalagi ini, aku tak tau keberadaan mereka saat ini, tapi teman2 di Ce2**x-ku…. Hihi…apalagi ini neng… yang atu di pulau mana yang atu lagi di pulau mana (#ManggadanganHatiSurang3). Teman kuliah D3… lah sibuk cari pitih surang2 (#ManggadanganHatiSurang4). Teman kuliah S1…. Hmmmmm….. ntahlah, mungkin juga lagi sibuk dengan kesibukan masing2 (#ManggadanganHatiSurang5). Teman kuliah S2….. hahaha…yg ini pada kemana ya…. Woooiiii bapak2 ibuk2 tau gag sih kalo saia n mama saia lagi sakit n sekarang lagi di rawat dirumah sakit….?? Dan mereka pun menjawab SIAPA SIH LO…..??????? (#ManggadanganHatiSurang6).

Kebayang kan seberapa GADANG HATI KU sekarang karena keseringan #ManggadanganHatiSurang…??
Ckckckckck…..

Dan 1 dari 4 orang temanku yang jengukin mama ke rumah sakit, sekarang malah menjauhiku. Mungkin dia sudah bosan menjadi temanku, atau dia malah jijik berteman dengan mantan penderita paramiksovirus (halah….bahasa mu nak, bilang ja penyakit campak) . Hmmmm….. mungkin saja…. Tanpa hujan dan badai (Oups…ralat. Iya, kemaren ada hujan dan badai), DIA temanku itu SMS yang isinya lebih kurang seperti ini. THIS IS MY LAST MESSAGE. THANK YOU.
Ya…. Dia mengundur diri menjadi temanku di saat aku sakit (hampir sembuh sih).
Biarlah.. tak apa-apa teman. SUDAH TERBIASA dengan orang SEPERTIMU.
Setidaknya Tuhan sudah menunjukkan padaku WHO YOU ARE.

Eiiitt,,,tunggu. Apakah bisa dikatakan teman tersebut seorang teman yang baik jika meninggalkan seorang temannya dalam keadaan sakit (ya…hampir sembuh sih)…??.
#MaTawuWak

Kadang aku iri dengan Abi. Abi mempunyai teman yang selalu bisa di andalkan. Kak dink misalnya, atau Kusaik. Hujan panas, suka duka, mereka slalu ada. (Semoga saja kak dink atau kusaik tidak membaca postingan ku ini….. aaaarrrrgghhhh…malu-maulin ja kalo sampai mereka tau, bisa besar kepala mereka.. hehe :p ). Apa karna mereka laki-laki, jadi pertemanan lebih dari sekedar teman, bahkan sudah seperti keluarga. Apa perempuan tidak bisa berteman seperti itu.

Ah…sepertinya terlalu banyak question mark malam ini di kepalaku. Sudahlah… semakin aku menulis, semakin banyak kegalauan yang akan terjadi dan semakin banyak yang akan sakit hati membaca postingan ini. STOP IT.

7 komentar:

Juwita mengatakan...

Hahahaha... lucu bacanya sist... Apakah ini masih postingan edisi galau lagi ?

Rena Chairul mengatakan...

pertemanan itu bukan hal yang gampang tapi juga bukan sesuatu yang susah.. adakala kita dah berbuat sekuat tenaga buat mereka,, yaaahhh tanggapan mereka cuma bilang "makasih ya" dengan nada yang ketauan bgt basa basi.. ada juga yang cuma kita kasih secuil senyuman tapi bagai sebuah angin surga buat seorang teman..
nikamati aja kehidupan sayang, satu teman yang sangat mengerti kita lebih berharga daripada punya berjuta teman yang hanya manggil kita kalo ada perlunya aja..
^___^

Anonim mengatakan...

Teman banyaknya gitu sist.. teman ketawa doank :-)

Ratna Daulay mengatakan...

Assalamu'alaikum....
Seneng baca diary blog kamu sist.
Aku slalu ngikutin update blog kamu loh, sayang request follow aku belum di approve mpe skrg, tp gpp lah. masih bisa komen2..hihi :p
lam kenal yah...

Udah. jangan dipikiran. sono gi tidur... mentang2 dah hampir sehat ja, updete blog tiap malem... ^^

DodolKenyot mengatakan...

Pasti postingan galau lagi.
Sana Tiduuuuuuuuuuuuuuuuuuuurrrrrrrrrr...

& mengatakan...

jadi teman tu harus terbuka... jangan hanya setengah2... dengan keterbukaan kamu akan mendapatkan the real friend...

ipel_tompel mengatakan...

Kunyuuuuuuuuukkkkk....
hehe..dah gede skrg ya.... dah update tiap hari.. hahaha... ni blog apaan sih nyuk, gag jelas bgt ending nya... pa kbr kamu...???

udaaah...teman teman mulu dipikirin. tuh jidat udah di amplas blon, apa perlu gw panggil ketok magic buat bersihin jidat kamu yg bentol2 kena campak.. hihihi :)

kangen kamu kunyuuuuukkkk....

Posting Komentar

 

Burung Pipit Berkicau