Minggu, 11 September 2011

#PostingEdisiPengalauan1

Yang Bikin Postingan : Unknown di 11.34
Assalamualaikum....

Alhamdulillah... akhirnya bisa update blog lagi, setelah sekian lama 'dicuekin'.
hmmmm.... sebenarnya gag dicuekin juga sih, tapi yaa keadaan yang memaksa untuk tidak bisa OL slama berhari-hari... Kali ini agak beda, update blog di rumah sakit.

Loh,,kok gitu...? Yup... begitulah.



Sebenarnya banyak yang mau dicurhatin di sini. (hoho...curhat kok disini neng, kyk gag da tempat lain ja :p ).

Lagi-lagi postingan dengan curhatan yang gag penting. Sebenarnya ini blog apaan sih... hehe :p

Dimulai dari mama sakit dan akhirnya dirawat di rumah sakit.
Ya, selasa 30/8/11 kira-kira pukul 00.30 wib, akhirnya mama dilarikan ke RSUP M. Djamil Padang. sebelumnya mama juga udah sakit. Awalnya kita mengira (ya,,,kita, aku dan keluargaku), berfikiran kalau mama cuma sakit demam biasa, mungkin karena beberapa hari sebelumnya mama kecapek'an bikin kue lebaran. Tapi malam Senin 29/8/11 itu mama udah muntah-muntah, menggigil kedinginan. kebetulan di rumah juga ada alat untuk mencek kadar gula darah, waktu itu gula darah 418. angka yang tinggi memang untuk dikatakan kadar gula darah normal di dalam tubuh seseorang.

Kita sudah membujuk mama untuk segera berobat ke rumah sakit, tapi mama slalu menolak, kata beliau : "bisuak-bisuak se lah, bisuak (30/9) kan rayo. siap rayo se lah pai barubeknyo."
Dan kita pun menurut saja.

Senin (29/8) kira-kira pukul 23.00 wib, adik-adik mama pulang, pulang mudik tepatnya. ya..dengan niat berlebaran di kampung halaman (padang) esok harinya.
Ketika melihat kondisi mama yang menurut mereka bukan sakit demam biasa, akhirnya kami memutuskan untuk segera membawa mama ke rumah sakit.

Sesampai di rumah sakit, mama dirawat  di IGD. Dan benar saja, setelah dilakukan pengecekan darah dan urine, kadar gula darah mama tinggi yaitu 541 dan tensi darah rendah 90. Dokter dan para perawat pun menyarankan bahwa mama harus dirawat intensiv di RS. Mama pun dipindahkan ke ruangan HCU dini hari itu juga, kira-kira pukul 02.20 wib. Inilah kali pertama kita berlebaran di rumah sakit dan semoga untuk yang terakhir kalinya. sedih memang :.(

  
waktu mama dirawat di HCU


Dua hari mama dirawat di ruangan HCU, kami sekeluarga memutuskan untuk segera memindahkan mama ke ruangan rawat inap yang lebih layak. Bukan maksudnya di HCU tidak layak, tapi melihat kondisi mama selama di HCU tidak bisa tidur, tidak mau makan, sepertinya ada tekanan sendiri bagi mama selama di rawat di HCU. Mungkin saja, karena di HCU dalam satu hari ada aja yang meninggal dunia, apalagi di sisi kiri dan kanan tempat mama di rawat, ada-ada saja tingkah polah aneh para pasien yang lainnya, berteriak-teriak ngak jelas lah, tiba-tiba nangis ngak jelas lah atau BAB di tempat tidur. Ckckckckck.....

Syukurlah, di hari ke 3 di RS mama sudah dipindahkan ke ruangan Flamboyan untuk rawat inap. Alhamdulillah, mama sudah agak mendingan sekarang. Sampai detik postingan blog ini diterbitkan (hehe...:p), kondisi mama sudah mulai membaik, hanya saja mama masih demam dan kadar gula darah mama belum sepenuhnya stabil. mohon doanya aja untuk kesembuhan mamaku ya :)

1 komentar:

Juwita mengatakan...

Amin. semoga mama mu cepat sembuh ya sist ^^

Posting Komentar

 

Burung Pipit Berkicau